twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Jalan-jalan ke Gunung Galunggung



Habis nyoblos (eh nyontreng deng..) langsung bablas ke Tasik sama Starie and Kel, Mamie, and Yani. Lumayan long weekend dari Kamis sampai Minggu.

Berangkat dari Cipularang keluar di Purwakarta, karena Bobby ingin lihat-lihat view jadi ngelewatin Sadang-Sumedang-Wado-Malangbong. Perjalanan super duper santai, berangkat dari Jakarta jam 10.00 mendarat di Tasik jam 6.00 sore. Karena ya santai plus sedikit nyasar-nyasar dikit di Sumedang menuju Wado.






Sampai Tasik makan Baso dulu as usual baru pulang ke Berujul. Begitu masuk Berujul, ternyata eh ternyata udah rame disana. Ada Tante Hana sama Bia and Mimin, plus ada keluarga Mang A'e and Tante Aas dan Rulin sama keluarganya. Kita akhirnya pada tidur ngampar di ruang tengah, termasuk Bobby juga, karena kita dateng belakangan jadi kamar-kamar sudah full di booked sama yang duluan dateng.










Alhamdulilah sampai atas cuaca cerah banget, malah ada awan sedikit jadi tidak begitu terik panasnya. Semua pada naik ke kawah, termasuk unyil-unyil (Sekar, Kanti, Cinthya), cuman gw aja yang ngga naik nunggu dibawah. Gile naiknya 620 anak tangga. Mendingan ngopi-ngopi aja di bawah sambil nunggu mereka main-main diatas.



Setelah puas main-main diatas dan foto-foto diatas kita pulang ke bawah. Nah, ternyata pas pulang ada sedikit tragedi. Tragedi salah jalan. Karena kita ke Gunung Galunggungnya ngga pake penunjuk jalan (karena secara kita semuanya sama-sama first timer) jadi masih ngeraba-raba, nah pas pulang ceritanya kita ingin melewati CISAYONG daripada Indihiang, soalnya katanya lewat Cisayong lebih baik jalannya, jadi kita coba. TETAAAPPIII... malah sebaliknya, jalanan lebih ancur dan yang parahnya lagi jalanan lebih jauh.



Kebayang dong, udah laper, nyasar, dan jalanannya ajrut-ajrutan.. akhirnya sampe Tasik lagi jam 4 sore. Pfuiihh... Alhamdulilah!

2 comments:

Anonymous said...

Aralus euy potona... :)

Anonymous said...

seperti di film sound of music... ini galunggung apa di alpen yah..hihihi..

Post a Comment