twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Just Landed!



Tanggal 5 Desember 2009. Akhirnya kita jadi berangkat juga ke Singapore setelah minggu lalu ditunda karena jadwal ulangan anak-anak.. Sebelum berangkat Ina udah browsing sana bowsing sini, untuk nyari hotel dan buat itenery buat disana. Karena kita hanya 3 hari dua malem disana, jadi waktu yang ada harus digunakan semaksimal mungkin.

Hotel dapet di Summerview, Jalan Bencolen kalo dari websitenya hanya 15 menit dari MRT station Douby Ghout (eh bener ga ye tulisannya). Kita pilih hotel ini karena pertimbangan itu tadi, deket dengan MRT station. Kenafa MRT, karena setelah dibrowsing kalo kita mo jalan-jalan dan pindah dari satu titik ke titik lain secara bebas dan cepat, lebih baik pake MRT daripada taxi interm of cost juga lebih efisien.


Jadi begitu landing kita disarankan untuk beli Singapore Tourist Pass (STP) di terminal MRT Changi Airport. Harganya untuk pass sehari 8 SGD per orang, untuk tiga ya jadi 24 SGD per orang plus kita musti deposit untuk pinjem kartunya seharga 10 SGD per orang. Deposit in bias di refund setelah nanti kita mo pulang di Changi.


Abis beli pass STP mulailah kita nyicipin yang namanya MRT dari Changi ke stasium Dhoby Ghaut. Ternyata karena kita masih ndeso..kita balik lagi ke Changi Station. Rupanya dari Changi musti turun dulu di station Tanah Merah, ganti MRT nyari yang ke jurusan apa gitu, baru nanti kita turun di Dhoby Ghaut. Maklum baru pertama kali…(**ngerti ora son..)


Gak lama ternyata kita sampe juga di station yang dituju Dhoby Ghaut, baru dari sini kita jalan ke hotel sambil geret-geret koper. Tapi untungnya geret-geret koper di Singapore enak aja-aja karena jalannya bagus dan enak. Padahal, ini juga kita pake acara nyasar jalannya salah arah jadi muter-muter, yang tadinya seharusnya 15 menit, ada kali 30 menit baru nyampe hotel. Pfuiihh…


Tetapi karena kita memang niatnya jalan-jalan, jadi jalan kaki selama itu ga ada masalah. Abis naruh koper, ganti baju di hotel mulailah our journey untuk menjelajah Singapore, langsung ga pake leyeh-leyeh dulu di hotel karena hari udah mulai menjelang sore. Tujuan pertama kita adalah ke daerah Esplanade mo liat patung lambang Singapore si Merlion, terus nyobian River Tour naik kapal menyusur sungai dari Merlion sambil dengerin sejarah Singapore dan turun di Clark Quey. Kenafa turun disindang, karena disini banyak jajanan makanannya, jadi kita makan diner disini sebelum balik lagi ke Hotel untuk istirahat buat perjalanan besok.


Foto-foto bisa dilihat di sinih waktu sebelum check in dan di sinih waktu udah check in.

0 comments:

Post a Comment